Jumat, 10 Oktober 2014

Kebiasan pagi hari yang justru bikin hari berantakan

Pagi hari merupakan waktu terbaik karena saat inilah otak kita sangat aktif. Jika kamu bisa melakukan aktivitas di pagi hari, maka kamu dipastikan akan bisa menyelesaikannya dengan lebih cepat dan tepat waktu. 

Sayangnya, tak semua orang senang dengan bangun pagi. Kebanyakan dari kita mungkin lebih senang menikmati waktu tidur lebih lama. Berbeda dengan orang-orang yang terbiasa bangun pagi pasti akan lebih semangat dalam menjalani aktivitas.

Namun terkadang ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya merupakan sebuah kesalahan di pagi hari yang membuat aktivitasmu bisa terganggu. Dilansir Boldsky, ini dia di antaranya:

1. Bangun terburu-buru Kebanyakan dari kita bangun di pagi hari dengan alarm mengiang di telinga dan kemudian kita akan dibuat terburu-buru. Padahal hal ini bukanlah cara yang baik untuk memulai hari. Ototmu akan bergerak denga perlahan di pagi hari, jadi pastikan kamu tak terburu-buru saat merespon alarm-mu.
2. Menghindari peregangan Setelah bangun tidur, maka tubuh dan ototmu akan terasa kaku. Dan kamu harus ‘membangunkan’ nya dengan cara melakukan peregangan atau stretching. Peregangan adalah aktivitas penting untuk memastikan bahwa tubuhmu tak lagi kaku.
3. Langsung minum kopi Kebanyakan hal yang kita lakukan saat pagi hari adalah dengan minum kopi atau teh. Ini adalah cara yang salah untuk memulai hari. Gantilah dengan green tea atau teh hijau yang dianggap baik untuk kesehatan.
4. Bermain dengan handphone Sejak kehadiran smartphone, hal pertama yang kita lakukan di pagi hari setelah bangun pagi adalah mengecek email dan pesan. Sayangnya, secara psikologis, hal ini justru akan membuatmu tidak senang dan produktif. Kamu bahkan bisa mengalami bad mood sepanjang hari karena kebiasaan ini.
5. Tidak sarapan Sarapan adalah hal pertama dan yang paling penting untuk memulai hari. Menghindari sarapan bukanlah hal yang baik, yang merupakan kesalahan terbesar yang dibuat kebanyakan orang. Pastikan kamu sarapan dengan menu yang sehat setiap pagi.
6. Mood jelek Pastikanlah kamu terbangun dengan mood baik yang bisa membuatmu menikmati hari dengan senyuman. Hindari bangun dengan mood yang jelek, atau coba dengarkan musik lembut yang bisa membuang mood jelekmu tersebut.
7. Tak membuat rencana Cobalah buat rencana apa yang akan kamu lakukan selama seharian penuh. Karena jika tidak, kamu bisa mengalami stress sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar