Senin, 06 April 2015

Kepik di ujung daun

Terkadang dalam hidup ada masa dimana diri kita memerlukan orang lain. Dan ada masa dimana kita juga membantu orang lain tanpa berhitung untung rugi.
Namun terkadang disaat kita membutuhkan orang lain, tak seorang pun ada bersama kita, walau kita sudah banyak membantu orang.
Disitulah kita harus sadar, bahwa kita harus mampu berdiri sendiri tanpa orang lain. Apa yang telah kita keluarkan untuk orang lain biar Tuhan saja yang catat. Dan dalam kesendirian kita, yakinlah bahwa Tuhan akan menolong kita.
Banyak pelajaran dalam ini atas apa yang terjadi selama ini. Kuatkan hati, pikiran dan raga untuk tetap berdiri sendiri, mengupayakan kehidupan sendiri tanpa harus mengemis timbal balik apa yang sudah kita keluarkan membantu orang lain.
Kita juga tak perlu " mengemis " meminta kembali milik kita yang dipinjam orang. Yakin dan percaya bahwa Tuhan akan mengembalikan milik kita yang dipinjam orang lebih dari apa yang dipinjam orang itu. Memang menyakitkan jika " air susu dibalas air tuba ", namun itulah cara Tuhan agar kita bisa menjadi kuat dalam hidup ini.
Taukah anda serangga kepik ?
kepik_diujung_daun
Seperti Kepik ini, disaat dia berada di ujung daun, yang hampir saja badannya terhempas, namun dia bisa membalikan badannya dan berjalan kembali diantara helai daun dan dahan kecil.
Inilah pelajaran hidup yang dapat kita tangkap dari gambar Kepik ini. 
Puji Tuhan atas semua isi alam ciptaan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar